Monday, August 8, 2016

Armor Kopi Bandung

Minggu lalu ke Bandung Sachi nyempetin ke cafe ini. Maksudnya sih sekalian mau jalan-jalan di sekitar Taman Hutan Raya Juanda, nostalgia dulu uminya pernah pengamatan macaca aka monyet ekor panjang di situ. Ternyata stuck cukup lama di cafe ini hehehe.

Iya, Armor Kopi ini letaknya di area Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Waktu perginya sempet kelewatan nyari-nyari, kirain di pinggir jalan deket-deket THR, ternyata beneran di dalamnya THR hahaha.

Setelah parkir dan beli tiket, kami langsung masuk. Begitu ngelewatin gerbang tinggal nengok kiri udah sampai deh di Armor. Sebenernya udaranya ga terlalu dingin siih, tapi lumayan sejuk, apalagi untuk orang Tangerang Selatan yang biasa kegerahan macam kami. Ditambah pohon-pohon cemara yang banyak dan lumayan padat, jadi nambah asik suasananya.

Settingan cafenya outdoor dan dibuat menyatu dengan alam sekitar. Mereka pakai kursi-kursi kayu, meja dari kayu utuh, dan disebar di area yang sedikit berkontur di tepi danau kecil. Waktu itu kami datang pagi sekitar pukul 09.00 WIB daann sudah rame hahaha. Awalnya dapet spot di atas di antara keramaian pengunjung, tapi pas iseng jalan-jalan ke bawah, nemu spot yang nyempil dan lebih sepi, akhirnya pindah deh.

Menunya, seperti namanya, mereka menyediakan kopi. Kopinya kopi hitam (saya lupa jenis-jenisnya maaf). Abi milih kopi hitam tanpa gula, saya pesan kopi hitam plus susu kental karena takut lambung ga kuat nerima kopi aja. Sachi ga pesan minum apa-apa karena bawa minum sendiri (air putih hehe), tapi dia sempat icip-icip kopi susu saya dan dia suka :)

Untuk cemilannya kami pesan pisang goreng keju dan cireng bumbu rujak. Cocok yaa untuk dimakan di udara sejuk kaya gini. Sachi juga doyan makannya. Cuma cirengnya lumayan besar porsinya (kalau ga salah 30 pcs satu porsi) jadi ga habis. Biasanya orang datang ke cafe ini rame-rame sih sama temen-temen, jadi satu porsi cukup. Oh iya pesannya pakai sistem dipanggil. Jadi pesan dulu baru nanti dipanggil namanya kalau pesanan sudah ready to serve.

Buat foto-foto, cafe ini bagus deh, instagramable banget hehehe. Sekarang di sebelahnya ada cafe baru dengan konsep serupa. Mungkin lama-lama jadi penuh cafe nih gerbang THR. Kapan-kapan main lagi ke sini.

View dari depan tempat memesan

Nungguin abi lagi pesan cemilan dan kopi

Seat di depan cafe

Spot di bagian bawah pas di samping banget danau

Kopi dan pisang goreng keju

Aku doyan pisang gorengnyaa

View dari seat di area bawah

Meja di area bawah

Tampak depannya Armor Kopi

No comments:

Post a Comment